INDIKASI DATA DOUBLE

 

Mohon perhatian, berikut kami infokan beberapa kasus data double dan beberapa contoh indikasinya

 

I Penulisan nama siswa benar tetapi, penulisan nama ibu ada perbedaan.double1

II Penulisan nama ibu benar tetapi, penulisan nama siswa ada perbedaan.double2

III Siswa dinyatakan double apabila nama siswa tertera di dua atau lebih SK Penetapan. Setiap siswa hanya berhak mendapatkan 1 kali bantuan dalam 1 tahun. Untuk itu mohon membantu kami dalam menemukan kondisi tsb. dan menghimbau agar siswa yang tercantum pada dua SK Penetapan untuk mencairkan satu kali saja.

 

FORM PELAPORAN DATA DOUBLE/BERMASALAH

 

Masukkan Nomor Virtual Account Siswa yang Double/Bermasalah

MASUKKAN HANYA VAC YANG TIDAK DIPAKAI, BUKAN KEDUANYA! Jangan salah ketik, jika salah ketik maka data tsb. tidak dapat kami lacak! Masukkan nomor-nomor virtual account dari siswa yang double saja, yang benar tidak perlu dimasukkan disini. Pisahkan dengan tanda TITIK KOMA (;) – Contoh pengisian data: 10102499C110002JR3; 10102499C110003MS3; 10102499C100004MH3.

 

Download Format Perbaikan Data Bermasalah

 

TAHAP 5

Periode 14 Januari 2016 pukul 8:38:53 sampai 19 Februari 2016 pukul 13:50:43
Dropbox | gdrive

 

LANGKAH-LANGKAH PERBAIKAN DATA

Menindaklanjuti PELAPORAN DATA BERMASALAH (Data double, siswa lulus, siswa mutasi, siswa DO, dsb.) yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kami telah berhasil menghimpun sejumlah laporan terkait dengan kondisi data penerima PIP SMK yang tidak valid. Untuk itu kami telah menyiapkan sebuah mekanisme untuk memperbaiki data bermasalah yang sudah dilaporkan. Langkah dan ketentuannya adalah sbb:

  1. Buka file FORMAT PERBAIKAN DATA BERMASALAH yang sudah anda unduh
  2. Masukkan NPSN pada cell B1, seperti pada gambar berikut :1
  3. Anda cukup memasukkan NPSN, tidak perlu mengisi yang lain
  4. Setelah anda memasukkan NPSN, akan muncul data siswa yang tidak valid yang sudah anda laporkan seperti pada poin Nomor 1 diatas2
  5. Silakan merevisi data penerima pada KOLOM BERWARNA BIRU sejumlah siswa yang dilaporkan, pastikan tidak ada kesalahan entri data
  6. Pastikan seluruh atribut pada kolom berwarna biru sudah terisi semua dengan baik
  7. HAL TERPENTING: PASTIKAN NAMA SISWA PENGGANTI ADALAH SISWA YG LAYAK MENDAPATKAN BANTUAN DAN BELUM TERCANTUM DI DAFTAR PENERIMA PADA SK SEBELUMNYA!
  8. Silakan mengirimkan data perbaikan ke alamat: revisi.pipsmk@gmail.com, dengan subject: [REVISI][NPSN], contoh: [REVISI][20541258]
  9. Mohon Perbaikan data segera dikirimkan, makin cepat makin baik, sehingga manfaat dapat segera diterima oleh siswa

Sekian, terima kasih

  • Nasir Hi. Abdullah

    Sdh kami laporkan data yang Double, tapi kok sampai sekrang ketika kami cek VAC masih dengan siswa yang lama.

  • https://www.facebook.com/blueais Maz Jack Sr.

    pak Aziz ini termasuk siswa2 yg keluar ya? thx

  • Abi Qinan

    maaf pak, kami dari SMKN 1 Tarano Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ada data siswa kami pada SK Tahap 2 dengan NPSN kami , tetapi pada saat kami cek Virtual Accounnya bukan dari sekolah kami, tetapi dari Provinsi Sumatra Selatan…. VACnya : 50219954C119048JA2, dan 50219954C109065MT2, kami sudah melaporkan sebelumnya tetapi belum ada respons sampai saat ini. Mohon Bantuannya pak.

  • Abi Qinan

    Avatar

    Abi Qinan • in a few seconds

    maaf pak, kami dari SMKN 1 Tarano Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ada data siswa kami pada SK Tahap 2 dengan NPSN kami , tetapi pada saat kami cek Virtual Accounnya bukan dari sekolah kami, tetapi dari Provinsi Sumatra Selatan…. VACnya : 50219954C119048JA2, dan 50219954C109065MT2, kami sudah melaporkan sebelumnya tetapi belum ada respons sampai saat ini. Mohon Bantuannya pak…..

  • Abi Qinan

    maaf pak, kami dari SMKN 1 Tarano Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ada data siswa kami pada SK Tahap 2 dengan NPSN kami , tetapi pada saat kami cek Virtual Accounnya bukan dari sekolah kami, tetapi dari Provinsi Sumatra Selatan…. VACnya : 50219954C119048JA2, dan 50219954C109065MT2, kami sudah melaporkan sebelumnya tetapi belum ada respons sampai saat ini. Mohon Bantuannya pak…..Karena siswa tersebut selalu bertanya kepada Kami. Terima kasih sebelumnya.

    • Azis Putra Wijaya

      Baik pak, kami tindaklanjuti. Terima kasih atas laporannya

      • Abi Qinan

        Terima kasih banyak pak.

  • Muh. Rum

    PAk, Untuk data bsm yang tahun 2015 yang belum cair, adalah siswa yang sudah tidak bersekolah di sekolah Kami (Pindah), dan datanya sudah kami laporkan untuk bisa masuk dalam format perbaikan yang terbaru nanti. terima kasih SMKS Muhammadiyah 1 Palu. Sulawesi Tengah

  • Manik Suci

    saya mau bertanya pak, kalau data yang tertera di kip ternyata ada kesalahan…itu bagaimana ya? apa yang dimasukkan di format usulan harus sesuai dengan yang tertera di kartu atau bagaiman

    • Azis Putra Wijaya

      Kesalahannya pada apa bu?

  • rahmat eka mardiana

    selamat siang.., ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan mengenai PIP.?
    Apakah ‘wajib’ dikembalikan apabila ada anak yang menerima double dari PIP tersebut, semisal kelas X mendapatkan PIP., daneri kemudian kelas XI mendapatkan kembali.?
    Demikian, terima kasih. selanjutnya mohon penjelasan.