• Eko Yuli r

    lampirannya ga bisa di download pak

    • Aceng Endang SMK Insan Mandiri

      terus dari tahap 4 langsung ke tahap 6, untuk tahap 5 nya gak ada pa ?

      • https://www.facebook.com/blueais Maz Jack Sr.

        Tahap 5 dikhususkan untuk PESERTA DIDIK LEMBAGA KURSUS, tidak ditampilkan

  • Handono E.S

    pngajuan di http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/ dari 77 siswa yg kejaring hanya 25 siswa dari tahap awal sampe tahap 6 ini… terus yang belum terjaring gmn pak Azis Putra Wijaya dan di tahap 6 ini di cek VAC-nya jg tidak di temukan??? mohon pencerahannya

  • Usman Fauzi, S.Pd.I

    apakah yang tahap 6 enam ini semua kelas x untuk SMK/SMA

    • Azis Putra Wijaya

      SMK saja pak

      • Aceng Endang SMK Insan Mandiri

        tahap 5 nya gak ada pa ? dari tahap 4 langsung ke tahap 6 ?,. dan lampirannya gak bisa di download

        • https://www.facebook.com/blueais Maz Jack Sr.

          Tahap 5 dikhususkan untuk PESERTA DIDIK LEMBAGA KURSUS

      • Usman Fauzi, S.Pd.I

        maaf kira2 kapan bisa di cairkannya ya pak

        Pada 21 Oktober 2015 02.01, Disqus menulis:

  • Boy VIvo

    PA AZIS YG TAHAP 4 APA SDAH DICAIRKAN…

  • Andri Rismayadi

    pak azis sekolah kami kelas x 205 siswa tpi kenapa yang kejaring cuma 39 siswa???

    • Azis Putra Wijaya

      yang diusulkan berapa pak? kalau ngga diusulkan ya tidak di SK kan pak. PIP tidak sama dengan BOS pak.

  • Smkglobal Jombang

    Pak Aziz kami mau tanya, Kami Sudah Mengumpulkan Berkas Pencairan Tahap 1 – 4 2 bulan kemarin ke pihak BRI Unit, tapi sampai sekarang belum bisa /dapat dicairkan, alasan BRI-nya Proses-nya lama, mohon penjelasan & solusinya..terima kasih.

  • Jaenudin She Jae Thea

    Sedikit yang dapat…. masih ada siswa yang belum dapat

    dan Tahap 5 nya mana… Ko langsung tahap 6

    • Azis Putra Wijaya

      sudah ditulis besar besar pak

  • Indra Rahmat

    Pak Azis kenapa ya yang tahap 4 tidak dapat semua padahal sudah di usulkan semuanya yang kelas XI dari satu kelas cuma ada beberapa orang yang dapatnya ?

  • SMK Batik Nau

    Pak Azis kami sudah kirikan VAC yang double dan anak keluar, mohon untuk ditidaklanjuti dan tolong digantikan untuk siswa kami yang belum dapat. trimakasih.

  • SMK Batik Nau

    NPSN nya pak 10703132

  • syafri

    pak, apa PIP Tahap 6 sudah bisa di cairkan? dan kalau bisa di BRI mana?

    • Azis Putra Wijaya

      belum pak

      • Suharsono

        Kami sudah menghubungi pihak Direktorat Kementerian Pendidikan
        Menengah di Jakarta pada hari senin, 19 Oktober 2015, kata beliau sedang
        dalam proses namun sampai sekarang belum bisa juga. Data sekolah kami
        Belum Muncul mohon pncerahannya pak.
        berikut data sekolah kami Pak.
        Nama Sekolah : SMKS IT MARINAH AL-HIDAYAH
        NPSN : 69886449
        ALAMAT : JL. PANGLIMA DENAI NO.28 MEDAN
        KELURAHAN : DENAI
        KECAMATAN : MEDAN DENAI
        KOTA : MEDAN
        PROPINSI : SUMATERA UTARA
        KODE POS : 20227

        Mohon bantuannya pak. Berikut capture VAC siswa dari sekolah kami.

      • Usep Kamaludin

        Maaf pak Aziz untuk pencairan tahap 6 nantinya kan harus pake foto copy lembar raport yang berisi biodata siswa. untuk kelas X belum memiliki raport…bagaimana pa?

        • Azis Putra Wijaya

          menggunakan lembar biodata yang disahkan Kepsek pak.

      • Suharsono

        Pak, mohon pencerahannya dong, kenapa sampai skrg data sekolah kami belum bisa ditemukan di Virtual Account BRI, sedangkan dana sudah siap dicairkan? SMK IT MARINAH AL-HIDAYAH MEDAN Pak.

  • IRAWATI MUHAMMAD AMIN,S.Pd

    salam…

  • IRAWATI MUHAMMAD AMIN,S.Pd

    Maaf pak baru mencoba bergabung di Group ini,,,tapi saya sudah lama menangani penginputan data siswa penerima BSM…Mohon bantuan Informasinya lebih lanjut

  • Muslim Abusyah

    SK tahap 5, sudah di tanya ke BRI hampir 2 minggu belum ada respon ..gimana ni pak, padahal ada beberapa siswa sdh keluar/DO…SMKN 1 JEUMPA . BIREUEN ACEH.

    • Zaini Bainullah

      masalah itu dimana2 sm pak Muslim, BRInya kurang tanggap merespon SMK yg hendak mencairkannya

      • Muslim Abusyah

        Harusnya ini menjadi perhatian serius pihak …ditpsmk…

        • Azi

          tul pak, bahkan sekolah saya sudah sebulan bahkan lebih menyerahkan berkasnya ke pihak bank tapi sampai sekarang belum ada tanggapan yang pasti.

          • muhammad walidin

            masih mending sebulan pak kami tahap 1 baru cair 10 hari yang lalu

    • http://smkmuhamka.sch.id Smk Muhamka

      iya betul sekali, tidak ada respon bagus dari pihak ketiga yakni BRI sebagai penyalur.
      respon yang sangat buruk dari Pihak BRI unit/cabang di daerah dan kurangnya teguran dari BRI pusat maupun Kementerian Pendidikan.
      hanya usul, alangkah baiknya dana beasiswa langsung disalurkan ke rekening sekolah seperti dana BOS agar bisa langsung kami salurkan ke siswa dan tidak ribet proses penyaluran.

      • Muslim Abusyah

        Banyak sekali persoalan yang kita rasakan dalam pencairan terutama sekolah yg jauh kota, lebih baik langsung ke rek sekolah tentu dengan pengawasan yg ketat. Sdh hampir 1 bulan berkas di masukkan masih tdk ada respon. Sementara si anak sangat membutuhkan.

        • Azis Putra Wijaya

          Jika kesulitan untuk mencairkan dikarenakan lokasi bank jauh dari sekolah, maka dapat dilakukan pencairan kolektif. Lebih detailnya silakan membaca juknis.

          • Muslim Abusyah

            Pencairan kolektif tidak diperkenankan sama BRI pak..

          • Azis Putra Wijaya

            Jarak sekolahnya jauh pak?

          • Muslim Abusyah

            Sekitar 20 Km dari Kota

      • Adhek Fitri Anisa

        BETHUL…. BRI UNIT selalu melayni tidak sepeuh hati..

  • riyan device

    pak kenapa cuma terlampir NPSN sj bukan nama sekolah ??? terima kasih

  • https://www.facebook.com/blueais Maz Jack Sr.

    Maaf pak Aziz,
    1. untuk syarat Biodata pakai apa ya, coz kelas 1 kan baru setengah semester BELUM MEMILIKI RAPORT.
    2. Ditunggu untuk PERBAIKAN data bermasalah tahap 2 :)
    nuwun

    • Azis Putra Wijaya

      menggunakan biodata yang disahkan kepsek pak Jack

      • https://www.facebook.com/blueais Maz Jack Sr.

        siap pak Aziz… laksanakan, matur nuwun…

  • Suharsono

    Assalamualaikum. Maaf pak.

    Kami sudah menghubungi pihak Direktorat Kementerian Pendidikan
    Menengah di Jakarta pada hari senin, 19 Oktober 2015, kata beliau sedang
    dalam proses namun sampai sekarang belum bisa juga. Data sekolah kami
    Belum Muncul mohon pncerahannya pak.
    berikut data sekolah kami Pak.
    Nama Sekolah : SMKS IT MARINAH AL-HIDAYAH
    NPSN : 69886449
    ALAMAT : JL. PANGLIMA DENAI NO.28 MEDAN
    KELURAHAN : DENAI
    KECAMATAN : MEDAN DENAI
    KOTA : MEDAN
    PROPINSI : SUMATERA UTARA
    KODE POS : 20227

    Mohon bantuannya pak. Berikut capture VAC siswa dari sekolah kami.

  • smkpsm kedunggalar

    Daftar penerima BSM PIP Tahap 6 ini kenapa kok SMK PSM 1 KEDUNGALAR tidak ada, padahal kami sudah mengajukan perbaikan data double dan sudah menggantikan dengan siswa yang lain. Selain itu kami juga sudah mengirimkan Pengajuan FUS Lewat Dapodik. NPSN 20508441

  • Yusman Doank

    Untuk Tahap 6 dan setelah di cek di virtual account nama siswa sudah ada, apakah sudah dapat dicairkan pak?

  • Khairun Ardiansyah Al-jadid Al

    saya mau tanya pak…apkah yag menerima BSM cuma siswa yg memiliki KPS saja atau bersifat umum,,,gmana pak,tlong bpk bri sedikit penjelasannya…

    • Smk al-kyai

      silahkan baca pada alur pip pada menu diatas,,,,,

  • Abdul Gofur

    Kok lima ratus ribu ya pak,yang tahap 6 ini ?? yang kelas tiga dan dua kok blm ada yg cair ?? padahal sudah saya ajukan baik FUS maupun melalui KPS di dapodik.

    @ Terimakasih atas tanggapan nya.OPS SMK DHARMA WANITA KROMENGAN ,20517715

  • Suharsono

    Alhamdulillah. Pak Aziz Data Sekolah Kami Sudah Muncul di VAC setelah kemarin kami lapor ke BRI Cabang Putri Hijau Medan. Semoga bs menjadi pelajaran bagi yang lain.
    Adin SMKS IT Marinah AL-Hidayah Medan

  • Keadilan Gaho

    Pagi ini operator SMKNegeri 2 Toma Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumaera Utara, mau nanya Pak siswa/i Kami Kls x yang memiliki KPS non KPS satupun belum keluar, mohon petunjuk dan pencerahan

  • SUYONO

    Ass. Pak Azis
    Kalau data penerima PIP perbaikan angkatan ke 4 dapat dilihat / di download dimana?

  • Syafdanel Putra

    PAK MOHON INFO UNTUK BSM/PIP SMK N 1 RAMBAH SAMO ROKAN HULU RIAU. SUDAH DIUSUL LEWAT FUS NAMUN BELUM ADA TERCANTUM KEDALAM PENERIMA BSM/PIP DARI TAHAP 1 S/D 6. TERIMA KASIH

  • Titik Widati

    Mohon maaf pak untuk usulan BSM semua di terima atau masih ada seleksi pak? Karena kami mengusulkan belum semuanya keluar…kami dari SMK Tamansiswa Sukoharjo…Terimakasih

  • Irfo Somanedo

    Mohon Maaf saya mau tanya saya operator dari SMK Visi Global Banyuwangi
    mau bertanya nama sekolah saya kok tidak ada ya di daftar penerima NPSN 69775462
    apakha saya kurang lengkap atau gimana mohon petunjuknya terima kasih

  • Waluyo Spt

    Maaf pak Aziz, ternyata penerima BSM/PIP di sekolah kami SMK N 4 Sampit susulan tahap 2 VACnya tidak ditemukan, sedangkan yang tahap 4 sudah dilaporkan double/bermasalah. Bisakah yang tahap 4 tetap diaktifkan VACnya pak ? Terima kasih. SMK N 4 Sampit. NPSN 30201384.

  • arifin

    maaf, untuk pencairan Tahap 5, apakah sudah bisa dilihat/download melalui Ditpsmk??

  • Martin Laga Ola

    Malam pak azis
    Minta maaf. Tolong Kami dari SMKN Witihama NPSN 69886262 tentang siswa kami kelas XI yang non KPS, BSM nya kapan keluar? Tolong kami diberitahu sedikit soal ini, karena siswa kelas X sudah keluar. Kami bertanya terus tetapi belum ada jawaban/info yang pasti.
    Terima Kasih Pak.

  • DanSMKN1TT

    Pak, Tahap 6 jumlah dana persiswa 500rb.. lain dengan tahap2 sebelum nya, apa yg harus saya jelaskan dgn siswa dan pihak sekolah pak.?

    • Smk al-kyai

      begini pak,
      perhitungan pip itu 1 juta untuk satu tahun atau 2 semester,
      sedangkan thap 6 nie khusus kelas x, dan kelas x baru 1 semester….

      • Azis Putra Wijaya

        per semester 500.000 pak

        • DanSMKN1TT

          Ohoo.. iya paham pak, tpi ada yg kelas X pada tahap 4 dapat 1 jt, brarti pada smester depan mereka gak dpt BSM lagi ya pak.., Terima kasih pak atas penjelasan nya, akan saya lanjutin dgn pihak sekolah…

          • Azis Putra Wijaya

            Betul sekali pak, akan ada penyesuaian di tahun depan. Terima kasih kembali

          • Diana Wulan Success

            siswa kami, SMK Tunas Bangsa Wanareja kls X, XI, XII mash ada yg blm terSKan pd tahp2 seblmny, apakh akan ada tahap selanjutnya pak?

        • SMK Kualin

          Pak Azis, kalau di tahap 6 ada trlampir nama siswa klas XI dan XI tapi jumlah dananya 500.000 apakah bisa diproses?

  • Syafdanel Putra

    mhon bantuan pak. untuk SMK N 1 Rambah Samo Pasir Pengaraian Rokan Hulu Riau FUS udah dikirim namun belum tercantum kedalam lampiran SK sampai tahap terakhir ini. terima kasih

  • eric yunanda

    Pak untuk tahap 6 perbaikan data double dan siswa sudah tamat kapan bisa pak??

  • sri wahyuni

    selamat pagi pak, saya dari smk melati, mo tanya data siswa kami yang kelas sepuluh kok gak masuk ya? mohon komfirmasinya

  • SMKN M.Kelingi

    BSM siswa kami via BRI Unit di Kecamatan, CS di BRI bertele-tele…memang benar BRI ribet…

  • Andi Josua Telaumbanua

    tahap 6, cuma Rp. 500.000 ya pak

  • sahid arba’i

    Tahap 4 apa sudah bisa dicairkan ?

  • SMK NEGERI 9 PINRANG

    dari SMKN 9 PINRANG ada juga yang ikut menerima di TAHAP 6 tapi cuman
    siswa kelas 10 jurusan Perikanan 19 orang, itu pun tidak semuanya…
    gimana itu pak.?

  • edi alpha

    saya dari jawa tengah mas. data BSM yang ada disini sih berasal dari DAPODIKMEN atau dari mana? soalnya ada pihak /oknum yang datang ke sekolah dan meminta presentase sekian persen untuk data pengajuan. padahal kami gak mengajukan lewat siapapun

  • Aditya Federaliansyah

    pak Azis. setelah tahap 6. apa masih bisa mengajukan lagi untuk tahap berikutnya. untuk data kelas X yang mempunyai KPS belum mendapatkan bantuan PIP. sedangkan yang tidak memiliki KPS sudah di SK kan terlebih dahulu di SK Tahap 6.

  • Diana Wulan Success

    Selamat malam, apakah skrang mash bisa mengajukan PIP dan msh ada kuotanya ya pak?

  • Aditya Federaliansyah

    pak aziz mengapa masih belum di sk yang memiliki KPS sedangkan yang non kps sudah di sk dan siap di cairkan. mohon penjelasan nya pak. (SMKN 4 BONDOWOSO)

    • Azis Putra Wijaya

      yang memiliki KPS sudah divalidasi di Dapodikmen nya pak? krn perlu divalidasi pak. Tidak hanya di entry

      • Aditya Federaliansyah

        sudah di validasi pak azis. terima kasih.

      • Aditya Federaliansyah

        mohon maaf pak Azis. sampai hari ini pemegang KPS kelas X belum mendapatkan bantuan PIP. sedangkan yg non KPS sudah mendapatkan. kami sudah melakukan Validasi di bansos pak. mohon penjelasan nya.

  • Ardiansyah AR Fattah

    Asslm…

    maaf mau tanya.. pada saat SK 6 siswa sy ada beberapa yg masuk.. tp ada ke janggalan ada siswa alumni 2015 yang masuk dlm SK tahap 6… apakah bisa diganti dengan siswa yang msih aktif trutama msih membutuhkan bantuan PIP..?? mohon pencerahannya admin..

  • Petrus Woli

    ak Aziz, kami
    dari SMK Negeri 2 Loli dengan NPSN 69888491. Sekolah kami memiliki 2
    program yaitu APTH dan Administrasi Perkantoran. Mengapa untuk Tahun
    2015 hanya siswa APTH yang mendapat Beasiswa PIP (SK Tahap 2, 6 dan 9)
    sedangkan siswa Administasi Perkantoran tidak seorang pun dapat
    beasiswa?